Wednesday, December 29, 2010

grow up

pernah gak sih lo ngerasain yang namanya
"everyday.. even everysecond, so unpredictable
everything's change. totally change. too much"

oke, gue sebut aja dengan simple arti post gue yang ini tentang "dewasa"

gue ngerasa hal yang ga pernah gue rasain sebelumnya. hal yang aneh, awalnya gue pikir gitu. tapi setelah gue perhatiin tiap langkah, kadang ini aneh, kadang buruk dan mungkin serasa setiap hari kaya mimpi buruk, kadang tiba-tiba ada kejutan yang ga pernah gue sangka. unpredictable

rasanya lebih dari nano-nano. gue sendiri ga ngerti. cuma yang gue rasain, ga cuma gue yang lagi ngerasa kaya gini. tapi semua temen-temen gue, yang baru menginjak umur seperti gue dan baru menginjak SMA. bagi gue, dari awal SMA bener-bener kaya nightmare setiap harinya. tapi setelah gue perhatiin dan gue mikir, gue banyak banget belajar dari awal itu dan sekarang belom sampe ke akhirnya. dan gue sendiri juga gatau apa kaya gini bakal berlanjut terus? gue ngerasa ini bagian ke 4 dalem hidup gue buat jadi dewasa. bukan dengan cara yang enak. tapi gue yakin disini dimana dimulai. semuanya jadi penuh pilihan. confused, hopeless, speechless. gatau lagi mau ngapain. mungkin ini disaat kita berhati-hati supaya gak salah langkah dan tetep berpikir jernih.

flashback. kadang, flashback itu enak. tapi kalo terlalu berlebih jadi terlalu kebawa ke masa lalu. gue mikir, gue bisa jadiin masa lalu itu ke masa sekarang ini. tapi gue cuma ga mau.

emang ga gampang hadepin yang namanya dewasa. lu harus rubah diri lu dengan pilihan dari diri lu sendiri. males yang terlalu berlebih. satu itu susah banget buat gue. apa lu tau waktu lu belajar buat dewasa, syapa yang lu hadepin? diri lu sendiri. rasa takut lu sendiri.
gue bisa ngomong kaya gitu karna itu yang gue rasain pertama kali.

gue sekarang belajar banyak dan banyak mikir. kita ga bisa maksain kehendak yang emang ga seharusnya. gue ngerasa sekarang gue lebih berani, yakin, percaya sama diri gue sendiri. mulailah dengan stop mengeluh. nikmatin meskipun itu susah banget. coba lepasin sesuatu yang ngeganjel di diri lu. belajar dan belajar, mikir dan mikir.

gue yakin, semua bakal indah pada waktunya.

God Bless our growth, friends 0:)

No comments:

Post a Comment